Jumat, 04 September 2015

PERBEDAAN ADALAH KEKUATAN



Pradikta andi alvat adalah Pradikta andi alvat sebuah pribadi yang mungkin hanya bisa di mengerti oleh Pradikta andi alvat itu sendiri ,tak lebih dan tak kurang karena yang paling mengerti diri saya seutuhnya adalah saya sendiri bukan orang lain (teman , keluarga ataupun yang lainnya)


Sebagai sebuah pribadi sejujurnya saya adalah tipe orang yang sedikit tertutup , bukan tertutup tehadap pergaulan dan interaksi dunia luar , namun apa yang saya maksud sebagai pribadi yang sedikit tertutup disini adalah saya tipe manusia yang jarang bercerita atau berbagi rasa (curhat) terhadap orang lain mengenai segala permasalahan yang saya hadapi dalam hidup ini.


Selama permasalahan yang saya hadapi masih bisa saya selesaikan sendiri maka saya tidak akan meminta pendapat atau saran dari orang lain untuk membantu menyelesaiakannya , namun ketika permasalahan yang saya hadapi terasa sangat sulit untuk dipecahkan atau menemui jalan buntu barulah saya akan meminta pendapat atau saran kepada teman ataupun keluarga.


Hal tersebut saya lakukan semata-mata agar diri saya terlatih untuk menghadapi dan memecahkan permasalahan yang saya hadapi secara mandiri , sehingga hal tersebut mendorong saya untuk mampu  berpikir secara cepat ,logis dan kreatif untuk menyelesaikan atau menemukan jalan keluar terhadap segala permasalahan hidup yang saya hadapi.


saya menganggap saran ataupun pendapat orang lain sebagai “ultimum remedium” (obat yang terakhir) , yang baru saya butuhkan ketika saya benar-benar tidak mampu untuk menyelesaikan atau menemukan jalan keluar terhadap segala permasalahan hidup yang saya hadapi.


Namun itu hanya berlaku terhadap permasalahan saya sendiri , ketika saya bekerja sebagai sebuah tim maka saya akan selalu membutuhkan saran atau pendapat dari rekan setim , karena perpaduan ide saran atau pendapat dari para individu dalam suatu tim tentu akan lebih menghasilkan hasil yang lebih baik.


Dengan kepribadian yang sedikit tertutup , membuat orang-orang di sekitar saya (keluarga dan teman saya ) tidak begitu mengenal  karakter dan kepribadian saya yang sesungguhnya , maka dari itu salah satu  tujuan saya membuat blog pribadi adalah agar orang-orang di sekitar saya  dapat menghetahui kepribadian dan karakter saya yang sesungguhnya.


Dalam bio twitter saya , saya  mengatakan demikian “pengen kenal saya lebih jauh ,kunjungi pradiktaandialvat.blogspot.com” jadi bagi anda yang ingin mengenal diri Saya lebih jauh , tinggal mengunjungi blog pribadi saya saja hehehe.


Sebagai pribadi terkadang saya melakukan dan menyukai hal-hal yang kurang lazim di lakukan atau disukai oleh orang yang seumuran dengan saya , hal-hal tersebut di antaranya :


1.saya menyukai hal-hal yang berafiliasi dengan dunia pemerintahan,politik,hukum,dan sejarah,


2.saya tidak suka dengan hal-hal yang bersifat keramaian dan kerumunan seperti pameran ,karnaval ,konser musik dll ,oleh sebab itu saya hampir tidak pernah menyaksikan even seperti rembang expo , karnaval , ataupun festival thong-thonglek di kota saya , karena even-even tersebut adalah even yang bersifat keramaian dan kerumunan


3.saya menggemari sinema mahabarata serta tayangan televisi yang bertema kan politik,hukum,pemerintahan ,travelling dan kuliner
  

4. Saya mempunyai hobby menulis dan membaca.



Saya yakin hal-hal yang saya suka dan saya lakukan tersebut mungkin tidak banyak di gemari atau di lakukan  oleh orang – orang yang seumuran dengan saya ,mungkin sebagian besar orang yang seumuran dengan saya menyukai dan melakukan hal-hal yang 180 derajat berbeda dengan hal-hal yang saya lakukan dan saya sukai tersebut.


lalu mengapa saya melakukan dan menyukai hal-hal yang sedikit kurang lazim di sukai dan di lakukan oleh orang-orang yang seumuran dengan saya ??? hal tersebut di sebabkan oleh karunia tuhan yang memberikan saya karunia berupa “selera” yang sedikit berbeda dari pada selera umumnya orang yang seumuran dengan saya.


Lantas apakah saya minder atau malu dengan “selera” saya yang sedikit berbeda tersebut???? , jawabannya tentu saja tidak !! , karena saya selalu berpandangan bahwa karunia tuhan tidak pernah ada yang sia-sia dan karunia tuhan (‘’selera”) tersebut saya anggap sebagai sebuah anugrah dan keunggulan pada  diri saya.


Dengan menyukai hal –hal berafiliasi dengan dunia pemerintahan,politik,hukum dan sejarah tentu saja membuat saya senantiasa  mencari dan menggali berbagai penghetahuan maupun informasi mengenai hal-hal tersebut dari berbagai sumber (buku ,internet dll.) dan hal itu membuat saya memiliki penghetahuan yang cukup memadai di bidang-bidang tersebut dan saya tidak akan pernah berhenti untuk terus menambah wawasan dan pengetahuan di bidang bidang tersebut maupun di bidang lainnya Dan tentu saja hal tersebut sangat berguna terhadap masa depan saya nanti , mengingat saya juga menimba ilmu di bidang hukum yang membutuhkan penghetahuan yang luas terhadap bidang-bidang lain di sekitar hukum seperti politik dan pemerintahan.


Dan dengan mempunyai hoby menulis dan membaca selain membuat saya mempunyai wawasan yang memadai , juga membuat diri saya mendapatkan banyak informasi serta referensi mengenai berbagai hal yang sangat berguna bagi kehidupan saya sekarang maupun nanti.


Oleh karena itu “selera” yang sedikit berbeda tersebut saya anggap sebagai sebuah keunggulan ,karena orang yang tidak suka dan tidak melakukan hal-hal yang saya suka dan saya lakukan  tentu saja tidak akan mempunyai penghetahuan dan wawasan yang luas di bidang-bidang yang saya suka dan saya lakukan tersebut. sesederhana itu  bukan ?? 


disini saya tidak sedang ingin menyombongkan diri atau meremehkan orang lain , mengingat meremehkan orang lain adalah salah satu hal yang paling saya hindari dalam menjalani kehidupan ini , akan tetapi disini saya hanya ingin menyampaikan ketentuan "hukum alam" bahwa seseorang yang belajar tentu saja lebih mengerti dari pada seseorang yang tidak belajar 


Maka dari itu ‘’PERBEDAAN TERSEBUT SAYA ANGGAP SEBAGAI SEBUAH KEKUATAN BAGI DIRI SAYA” kekuatan yang berasal dari karunia tuhan berupa "selera" yang sedikit berbeda !!


Benang merah dari semua hal yang saya sampaikan di atas adalah bahwa terkadang di dalam hidup ini warna kehidupan yang kita sukai dan kita lakukan mungkin sedikit berbeda dari kebanyakan orang pada umumnya , akan tetapi terkadang kita tidak menyadari bahwa sesungguhnya perbedaan  tersebut adalah sebuah keunggulan dan kekuatan bagi diri kita.   




"KARENA SEJATINYA HIDUP ADALAH TENTANG BAGAIMANA CARA KITA DALAM MEMAKSIMALKAN KELEBIHAN YANG KITA MILIKI SERTA BAGAIMANA CARA KITA DALAM MEMINIMALISIR KEKURANGAN YANG ADA DI DALAM DIRI KITA UNTUK MENCAPAI TUJUAN HIDUP KITA MASING-MASING"





SELESAI…..






Tidak ada komentar:

Posting Komentar