Minggu, 30 Agustus 2015

#BahagiaItuSederhana



Jarum jam dinding di ruang tengah rumah saya menunjukkan pukul 09.25 wib , saat saya tengah asyik menyaksikan tayangan “rangking satu” di trans tv sambil sesekali menyusun kalimat untuk melengkapi artikel ini.


Untuk mengiringi saya dalam menonton televisi serta menulis artikel ini, lagu berjudul still in to you dari paramore pun saya pilih , dan lagu tersebut pun terdengar dengan nyaringnya berulang kali dari laptop saya hingga saya selesai menulis artikel ini , itu artinya saat ini saya tengah melakukan 3 aktivitas sekaligus secara bersamaan yaitu menulis , menonton televisi serta mendengarkan musik.


mengapa saya memilih lagu still in to you pagi ini ? , karena dengan genre poprock  ,lagu tersebut mempunyai irama music yang menggebu-gebu Dan hal tersebut mampu membuat adrenalin saya menyala sehingga mood serta semangat saya menjadi lebih hidup pagi ini.


Bagi teman-teman yang mempunyai kontak bbm  saya , maka sejatinya tak kan asing dengan kata #BahagiaItuSederhana , karena setiap saya membuat status di bbm hampir selalu ada hastag #BahagiaItuSederhana di situ , sejujurnya saya tidak mempunyai tujuan spesifik mengapa (hampir) selalu menggunakan hastag #BahagiItuSederhana di status bbm saya , tujuan saya sebenarnya lebih kepada untuk berbagi rasa atau cerita bahwa sesungguhnya kebahagiaan itu tidak hanya dapat di dapat dari hal-hal yang besar (cinta ,harta dan tahta)  akan tetapi  kebahagiaan juga bisa didapat dari hal-hal yang ringan atau sederhana.


Saya pernah berkata demikian  : “Sebagai pribadi saya akan menjadi orang yang bahagia ketika saya mampu membuat orang-orang yang saya cintai yaitu keluarga saya bahagia atau bangga dengan apa yang saya lakukan”


Namun tidak hanya sebatas membuat orang-orang yang saya cintai bahagia maka saya akan menjadi pribadi yang bahagia , kadang saya juga bisa menjadi pribadi yang berbahagia dari hal-hal ringan dan sederhana yang saya lakukan dalam hidup ini.


Hal-hal ringan dan sederhana itu misalnya : menikmati sejuknya udara pagi di teras depan rumah sambil meminum secangkir kopi panas dan menikmati suasana sore saat sang mentari tenggelam di ufuk barat sambil membaca suatu buku atau artikel ,dua aktivitas sederhana tersebut selalu mampu memberikan ketenangan bagi jiwa sehingga membuat perasaan saya menjadi bahagia saat melakukannya.


selain 2 hal tersbut hal sederhana yangt bisa membuat saya bahagia yaitu melakukan hoby atau aktifitas favorit saya (membaca , menulis ,mendengarkan music dan bermain futsal),menikmati makanan atau cemilan favorit , bercengkrama bersama keluarga atau teman-teman dekat serta  hal hal sederhana lainnya.



Setiap manusia pasti menginginkan kebahagiaan di dalam hidupnya dan setiap manusia tentu mempunyai jalan atau cara tersendiri untuk meraih kebahagiaan di dalam hidupnya ,kebanyakan manusia di dunia ini berlomba lomba untuk mencari kebahagiaan di dalam hidupnya dari hal-hal yang besar (cinta ,harta dan tahta) namun terkadang mereka lupa bahwasanya kebahagiaan sejatinya juga dapat di dapat dari hal-hal yang ringan dan sederhana.


Dan ketika mereka tidak dapat meraih kebahagiaan dari hal-hal yang besar tersebut maka secepat kilat mereka akan mendapatkan apa yang namanya kesedihan di dalam hidupnya , maka dari itu orang-orang yang tidak dapat menemukan kebahagiaan dari hal-hal yang ringan dan sederhana dapat saya pastikan “kadar” kebahagiaan di dalam hidupnya pasti jauh lebih sedikit dari pada orang –orang yang mampu menemukan kebahagiaan dari hal-hal yang ringan dan sederhana.


kebahagiaan sendiri saya artikan sebagai sebuah perasaan di mana kita merasa kehidupan ini terasa nikmat dan indah dari hal-hal yang kita lakukan dan kita raih dalam hidup ini , tuhan sebagai pencipta alam semesta telah menciptakan berbagai sarana bagi manusia untuk meraih kebahagiaan baik untuk kebahagiaan di dunia maupun untuk kebahagiaan di akhirat.


Tugas kita sebagai manusia adalah menemukan sarana sarana tersebut , dan saat kita sudah menemukan suatu sarana yang dapat membuat kita menjadi pribadi yang bahagia , maka jadikanlah sarana tersebut sebagai rujukan bagi kita  untuk meraih kebahagiaan dalam hidup. Semakin banyak sarana yang kita temukan maka akan semakin banyak pula kebahagiaan yang kita rasakan.


Oleh karena itu Ketika kita dapat menemukan suatu kebahagiaan dari hal-hal yang ringan atau sederhana maka secara otomatis juga membuat semakin banyak kebahagiaan yang kita rasakan dalam hidup ini.


karena kita sebagai manusia berhak untuk mencari , menemukan serta memperoleh kebahagiaan ,maka carilah , temukanlah dan perolehlah sebanyak-banyaknya kebahagiaan di dalam hidup ini , tak harus dari hal-hal yang besar mungkin juga bisa dari hal-hal yang ringan atau sederhana karena bagi saya sejatinya #BahagiaItuSederhana


SELESAI………


Tidak ada komentar:

Posting Komentar