Selasa, 20 Juni 2017

ARTI PENTING KELUARGA





“ KEBAHAGIAAN PADA DASARNYA ADALAH TENTANG SEJAUH MANA KITA BISA MENIKMATI KEHIDUPAN DENGAN CARA DAN SUDUT PANDANG KITA SENDIRI ”



Jika kita berbicara mengenai definisi , arti atau makna dari sebuah kebahagiaan , maka tentu setiap orang akan mempunyai jawaban yang beragam serta berbeda , setiap pribadi tentunya mempunyai falsafah dan tolak ukur yang berbeda dalam mengintrepretasikan apa itu definisi , arti atau makna dari sebuah kebahagiaan.

Kebahagiaan pada umumnya diartikan dan berafiliasi dengan hal-hal seperti kesuksesan , keberhasilan , dan kemenangan , namun tidak terbatas dengan hal itu , kebahagian pada hakikatnya juga dapat di raih dari hal-hal yang sederhana seperti melakukan hobbi atau kegemaran kita , berkumpul bersama keluarga atau para sahabat serta hal-hal sederhana lainnya.

kebahagiaan pada dasarnya adalah tentang sejauhmana kita bisa menikmati kehidupan dengan cara dan sudut pandang kita sendiri , bagaimana cara kita dalam menikmati hidup ini pada hahikatnya adalah hal yang menentukan kuantitas banyak atau sedikitnya kebahagiaan yang dapat rasakan.

Bagi saya pribadi , kebahagiaan terlepas dari hal-hal yang sederhana adalah tentang membahagiakan orang-orang yang saya cintai , kebahagiaan yang hakiki akan dapat saya rasakan ketika saya mampu membuat orang-orang yang saya cintai merasa bahagia.

Terlepas untuk diri pribadi semua hal yang saya perjuangkan sejauh ini pada dasarnya adalah untuk membahagiakan orang-orang yang saya cintai , karena saat ini saya belum menikah , orang-orang yang saya cintai tentunya tidak lain dan tidak bukan adalah keluarga saya.

Keluarga akan selalu menjadi bagian penting dalam hidup saya , baik sekarang ataupun nanti , merekalah orang-orang yang saya cintai dan mencintai saya dengan tulus , merekalah rumah bagi saya yang melindungi , mengayomi dan menjaga saya dari hal-hal yang bersifat negativ dan merekalah tentunya orang-orang yang ingin saya bahagiakan dalam hidup ini.

Maka dari itu arti penting atau peranan keluarga dalam hidup saya adalah sebagai alat pengontrol diri dari hal-hal yang bersifat negativ , sebagai sarana motivator diri serta sebagai sumber dan wadah kebahagiaan hidup.

Apapun hal yang berpotensi bisa membuat orang – orang yang saya cintai (keluarga) merasa kecewa akan sangat saya hindari untuk saya lakukan , karena pada dasarnya cinta yang hakiki akan selalu berbanding lurus dengan kebaikan.

Orang-orang yang mencintai saya (keluarga) tentunya akan merasa senang ketika saya melakukan hal-hal yang bersifat baik dan positif dan sebaliknya mereka akan merasa kecewa ketika saya melakukan hal-hal yang bersifat negativ , atas dasar asumsi tersebut maka menjadikan orang – orang yang saya cintai sebagai alat pengontrol diri adalah hal yang tidak pernah salah.

Selain itu orang-orang yang saya cintai (keluarga) juga saya gunakan sebagai motivator atau penyemangat hidup yang selalu mampu menyuntikkan energi yang luar biasa ketika saya merasa lelah dan nyaris menyerah , selalu memberi saya nasehat dan petuah hidup yang positif , dan mengkritik saya ketika saya melakukan hal-hal yang kurang baik.

Keluarga adalah sumber dan wadah kebahagiaan hidup , sumber dalam artian merekalah pihak yang memberikan saya kebahagiaan dan wadah dalam artian merekalah orang-orang yang ingin saya beri kebahagiaan dalam kehidupan ini.

Dan pada akhirnya Keluarga akan selalu memiliki peran penting dalam hidup saya , karena merekalah orang – orang yang mencintai dan saya cintai dengan tulus , merekalah orang-orang yang ingin saya bahagiakan , dan merekalah motivator serta pengontrol diri saya dalam menjalani hidup.

Jika Kebahagiaan adalah tentang sejauh mana kita bisa menikmati kehidupan dengan cara dan sudut pandang kita sendiri , maka membahagiakan orang-orang yang saya cintai adalah cara dan sudut pandang bagi saya dalam mengejawantahkan apa makna dan arti dari sebuah kebahagiaan dalam hidup ini.

 

" KELUARGA AKAN SELALU MENJADI PRIORITAS UTAMA DALAM HIDUP SAYA KARENA MEREKALAH ORANG-ORANG YANG MEMBERI KEBAHAGIAAN DI DALAM HIDUP SAYA DAN MEREKALAH ORANG-ORANG YANG INGIN SAYA BAHAGIAKAN DALAM HIDUP INI "



SELESAI …..






Tidak ada komentar:

Posting Komentar