Minggu, 08 November 2015

MOTIVATOR DALAM HIDUP SAYA



“Selama aku mencari selama aku menanti bayang-bayangmu di batas senja ,matahari membakar rinduku, ku melayang terbang tinggi , bersama mega-mega menembus dinding waktu ku terbaring dan pejamkan mata dalam hati kupanggil nama mu semoga saja kau dengar dan merasakan bla~ bla ~bla ~bla ~” suara merdua dari agnes monica lewat  lagu “RINDU” menggema dengan nyaringnya dari laptop saya.


Waktu menunjukkan pukul 22.29 wib,  saat saya mengetik huruf “W” dari kata waktu di awal kalimat ini dari keyboard laptop saya , saat ini Hujan deras tengah mengguyur daerah kediaman saya  (desa landoh) , di temani secangkir kopi panas racikan sendiri dan suara gemericik air hujan yang jatuh dari genting kamar saya , saya pun memberikan kesempatan kepada jari jemari saya untuk unjuk kebolehannya.


Agar aroma hujan lebih kental terasa malam ini, saya pun berinisiatif untuk membuka jendela kamar saya , dan saat jendela kamar saya terbuka lebar aroma hujanpun langsung semerbak masuk dan terasa memenuhi kamar saya , sebuah aroma yang selalu saya rindukan kedatangannya , sebuah aroma yang selalu saya nanti-nantikan kehadirannya ,sebuah aroma yang selalu mampu menenangkan jiwa dan mengembalikan kenangan-kenangan di masa lalu.


Malam ini saya akan sedikit bercerita mengenai siapa-siapa saja motivator dalam hidup saya , yang memberikan saya motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik dalam berbagai hal dalam kehidupan ini, dan selalu menjadi “alarm” atau tanda pengingat bagi saya untuk tetap semangat dan pantang menyerah  saat saya mengalami suatu kejenuhan atau kebosanan dalam proses menggapai cita-cita dan impian saya.


Dalam kehidupan ,tentu saja kita pernah mengalami suatu fase kejenuhan atau kebosanan dalam menjalani suatu rutinitas kehidupan (dalam menggapai cita-cita dan mimpi) , hal itu adalah hal yang manusiawi dan saya rasa setiap orang tentu pernah mengalami hal tersebut di dalam hidupnya , kejenuhan dan kebosanan tersebut biasanya timbul karena beberapa faktor, salah satunya mungkin kita merasa mimpi dan cita-cita itu terasa sulit untuk di realisasikan atau mungkin juga karena faktor lain dalam kehidupan misalnya kemalasan.


Maka dari itu agar kita bisa kembali ke "trek" yang benar menuju apa yang kita cita-cita kan dan kita mimpikan , kita membutuhkan suatu hal pendorong atau penyemangat untuk membuat asa dan harapan kita kembali menyala saat mengalami suatu kejenuhan dalam proses meraih mimpi-mimpi kita ,hal pendorong dan penyemangat tersebut biasa di sebut dengan istilah "motivator"


Untuk itu idelanya ,seseorang haruslah mempunyai motivator dalam hidupnyaagar orang tersebut mampu bangkit kembali untuk mengejar cita-cita dan mimpi-mimpinya ketika mengalami suatu fase kejenuhan dan kebosanan dalam menjalani suatu rutinitas kehidupan dan agar orang tersebut dapat merawat dan memelihara mimpi-mimpinya hingga benar-benar terwujud.


Karena Motivator akan selalu mampu untuk memberikan motivasi dan menjadi “alarm” atau tanda pengingat bagi seseorang untuk mengembalikan gairah dan semangatnya ketika mengalami suatu fase kejenuhan atau kebosanan dalam proses menggapi cita-cita dan mimpinya


Dan saya rasa setiap orang tentu saja mempunyai motivator tersendiri dalam hidupnya , mungkin bisa dari pacar , orang tua , mario teguh ,atau pun yang lainnya , akan tetapi dalam kehidupan saya , saya memiliki 4 motivator dalam hidup saya , motivator tersebut  selalu mampu memberikan saya motivasi  dan gairah untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam kehidupan ini.


Dan motivator tersebutlah yang membuat saya  mempunyai mimpi yang tinggi dan rasa optimis untuk mampu merealisasikan mimpi-mimpi dan impian saya , lantas siapa saja kah motivator-motivator dalam hidup saya tersebut ???? , hmm dari pada penasaran , berikut akan saya sampaikan motivator-motivator tersebut hehehe


1.PRADIKTA ANDI ALVAT


Yaa , motivator pertama dalam kehidupan saya , adalah diri saya sendiri , tak bisa di pungkiri segala hal yang saya lakukan saat ini akan memunculkan dampaknya di masa depan , dan orang yang merasakan dampak langsung tersebut adalah diri saya sendiri , oleh karena itu saya tidak ingin mengecewakan diri saya sendiri.


Oleh sebab  itu secara pribadi saya selalu memotivasi diri saya sendiri untuk selalu memberikan yang terbaik dalam hidup ini , karena hidup hanya sekali , maka  berikanlah yang terbaik dan dapatkan yang terbaik , dengan selalu memberikan yang terbaik di masa sekarang , maka saya yakin hal yang saya dapatkan nanti di masa depan adalah yang terbaik bagi saya.


2.KELUARGA (orang tua)


Pada artikel saya yang berjudul “ibarat sebuah partai final” , saya mengibaratkan diri saya sebagai sebuah klub sepakbola dan keluarga saya adalah suporter sejatinya , dimana suporter tersebut selalu memberikan dukungan kepada saya dengan sepenuh hati dan rasa cinta mereka dalam apapun kondisi dan keadaannya ,oleh karena itu secara pribadi saya tidak ingin mengecewakan dukungan  dari suporter sejati saya tersebut.


Dukungan tersebut memberikan saya suntikan motivasi yang lebih untuk membayar pengorbanan tulus dari mereka dengan sebuah kebahagiaan dan kebanggaan di akhir laga nanti ,dan memberikan senyuman lebar di wajah mereka sebelum mereka meninggalkan saya nanti , dan ketika saya mengalami suatu fase kejenuhan dalam proses menggapai mimpi saya , saya selalu mengingat pengorbanan tulus dari kedua orang tua saya , dan hal tersebut selalu mampu mengembalikan gairah dan semangat saya untuk bangkit kembali mengejar mimpi-mimpi saya


3.TOKOH SUKSES


Disinilah alasan mengapa saya sangat gemar membaca biografi atau riwayat hidup dari para tokoh-tokoh sukses , karena dari situ saya bisa mengetahui perjuangan hidup mereka dan cara-cara mereka dalam menggapai kesuksesannya.


Hal tersebut memberikan motivasi dan keyakinan pada diri saya ,” apabila mereka bisa saya pasti juga bisa” dan alhamdulilah keyakinan tersebut masih bersemayam di dalam jiwa saya hingga saat ini , saat saya menulis artikel ini.


Karena Saya selalu yakin bahwa manusia yang dilahirkan di dunia ini pasti memiliki potensi di dalam dirinya dan selama manusia tersebut mau bekerja keras dan memaksimalkan potensi yang dimilikinya maka kesuksesan dan keberhasilan tidak akan jauh darinya.


4.MANTAN KEKASIH


Sehabis putus dengan mantan saya , sebenarnya saya selalu berusaha mengajaknya untuk balikan,mengingat saya adalah pribadi yang sulit untuk pindah ke lain hati tentu saja saat itu saya masih sangat mencintainya ,akan tetapi mantan saya menolaknya dan saya sangat tahu alasannya , yang intinya alasan tersebut adalah mantan saya merasa bahwa saya tidak akan pernah mampu mencapai ekspekstasi yang  diinginkannya di masa depan.


Saya adalah pribadi yang percaya bahwa sesuatu hal yang dapat kita ejawantahkan secara positif maka hal tersebut juga dapat memberikan dampak yang positif bagi diri kita, maka dari itu saya mengejawantahkan penolakan dari mantan saya tersebut secara positif ,agar hal tersebut juga dapat memberikan dampak yang positif bagi diri saya.


saya tidak dendam terhadap mantan saya , akan tetapi hal tersebut justru memberikan suntikan gairah dan motivasi terhadap diri saya agar kedepannya saya menjadi pribadi yang lebih baik dengan masa depan yang cerah dan mapan , dan saya selalu termotivasi untuk membuktikan bahwa saya dapat melebihi apa yang di ekspektasikan mantan saya terhadap seorang pria pilihan hidup.


Keempat motivator tersebutlah yang selalu memelihara dan merawat mimpi – mimpi saya dan menumbuhkan kembali mimpi saya , saat saya mengalami suatu kejenuhan dalam proses mengejar mimpi-mimpi saya , sebagai manusia saya tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan , hal yang dapat saya lakukan saat ini adalah selalu berusaha memberikan yang terbaik yang bisa saya lakukan dan menerima dengan lapang dada apapun hasilnya , karena kita sebagai manusia hanya berhak untuk berusaha dan tuhanlah yang berhak menentukan hasilnya.




SELESAI.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar