Sabtu, 21 Mei 2016

SUDAH SAATNYA JUARA !!



Setelah mengalahkan korea selatan (3-1) di babak semifinal , tim thomas indonesia pun melaju ke babak final piala thomas 2016 (kunshan) , lawan yang akan dihadapi oleh pasukan merah putih di babak final nanti adalah tim raksasa benua eropa yaitu denmark , denmark sukses melaju ke babak final setelah menyingkirkan malaysia di babak semifinal.


Bagi indonesia babak final nanti akan menjadi babak final yang ke 19 di ajang ini , indonesia terakhir kali mampu mencapai babak final adalah pada tahun 2010 lalu , dimana saat itu indonesia takluk dengan skor 3-0 melawan tiongkok , dalam 18 partai final sebelumnya , indonesia sukses menang sebanyak 13 kali dan 5 kali menelan kekalahan.


Sedangkan bagi tim denmark , final kali ini akan menjadi final yang ke 9 bagi mereka di ajang ini , dalam 8 partai final sebelumnya denmark belum pernah sekalipun merasakan kemenangan dan selalu menelan pahitnya kekalahan , terakhir kali denmark melaju ke babak final adalah pada tahun 2006, dimana saat itu denmark dilibas oleh tiongkok dengan skor 3-0.


Secara tradisi dalam ajang piala thomas ini , tim thomas indonesia jelas unggul cukup telak dengan tim denmark , sejak piala thomas di gulirkan pertama kali tahun 1949 di preston inggris , indonesia telah menggenggam 13 kali juara dan 5 kali sebagai runner-up , sedangkan tim denmark belum pernah sekalipun mengecap manisnya gelar juara , prestasi tertinggi yang pernah dicapai oleh tim denmark adalah runner-up yaitu sebanyak 8 kali.


Indonesia tercatat sebagai negara tersukses dalam ajang ini dengan koleksi 13 gelar juara ,disusul tiongkok dengan 9 gelar juara , malaysia 5 gelar juara dan jepang yang baru mengoleksi 1 kali gelar juara , sedangkan tim denmark sendiri hanya tercatat sebagai negara pengoleksi gelar runner-up terbanyak ( 8 kali).


Bagi indonesia , final tahun ini tentu saja menjadi kesempatan emas bagi mereka untuk dapat membawa pulang kembali piala thomas yang terakhir kali mereka rebut pada tahun 2002 lalu , sedangkan bagi tim denmark sendiri final tahun ini tentunya juga menjadi kesempatan emas bagi mereka untuk dapat merasakan gelar juara untuk yang pertama kalinya.


Lalu bagaimana rekor pertemuan indonesia vs denmark di ajang piala thomas ini ??? , indonesia dan denmark sudah pernah 4 kali bertemu di babak final , yang selalu dimenangkan oleh indonesia , indonesia dan denmark bertemu di final piala thomas untuk pertama kalinya pada tahun 1964 di tokyo jepang  yang dimenangkan oleh indonesia dengan skor 5-4 , dan terakhir kali bertemu di final adalah pada tahun 1996 yang juga kembali dimenangkan oleh indonesia.


Sedangkan pertemuan terakhir antara indonesia melawan denmark terjadi pada tahun 2002 lalu , dimana indonesia sukses melibas denmark dengan skor 3-0 dibabak semifinal ,  dengan menilik segala fakta sejarah tersebut indonesia jelas cukup diunggulkan akan mampu kembali mengalahkan denmark di partai final nanti.


Tim thomas indonesia tahun ini bermaterikan gabungan antara pemain muda potensial dan pemain senior yang cukup berpengalaman di ajang-ajang internasional seperti tomy sugiarto , mohamad ahsan/hendra setiawan , jonatan christie , angga pratama/ricky karanda ,ihsan maulana , antony ginting dll.


Dengan segala fakta sejarah dan faktor materi pemain , Final piala thomas tahun ini jelas memberikan kesempatan yang cukup besar bagi indonesia untuk kembali meraih gelar piala thomas ,selain itu absennya tiongkok dan malaysia yang notaben nya adalah negara dengan tradisi kuat dalam babak final kali ini jelas memberikan keuntungan besar bagi indonesia.


Semoga para pemain indonesia bisa tampil dengan performa terbaiknya pada babak final nanti , dan semoga piala thomas bisa di bawa pulang kembali ke bumi pertiwi , doa seluruh masyarakat indonesia dan kerja keras seluruh komponen tim thomas 2016 semoga dapat menghasilkan gelar juara yang ke 14 bagi indonesia sehingga dapat memberi kebanggaan dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat indonesia amin.. sudah saatnya indonesia juara , kalau bukan sekarang kapan lagi ???



kepuasan terletak pada usaha bukan hasil , akan tetapi kebahagiaan tercapai dari kombinasi antara usaha dan hasil yang maksimal”



Tidak ada komentar:

Posting Komentar