Kamis, 12 Mei 2016

THE DREAMS TEAM PSIR REMBANG



Sebagai pecinta sepakbola khususnya kota rembang tentunya saya selalu mengikuti perkembangan tim kebanggaan kota saya (rembang) yaitu PSIR rembang , tim yang identik dengan warna orange tersebut merupakan salah satu tim yang cukup di segani di kawasan jawa tengah tentunya bersama PSIS semarang , PERSIJAP jepara dan PERSIS solo.


Dan tak terlalu berlebihan rasanya kalau saya menyebut PSIR sebagai salah satu tim terkuat di kawasan jawa tengah mengingat begitu banyaknya prestasi yang telah berhasil di ukir oleh tim PSIR rembang sejauh ini baik di tingkat regional jawa tengah maupun di tingkat nasional , beberapa prestasi tersebut diantaranya : juara divisi 2 nasional tahun 1989 , 8 besar perserikatan 1993/1994 , juara divisi 3 nasional tahun 2005/2006 , juara divisi 2 nasional 2006/2007 , peringkat 2 grup 2 divisi utama (promosi ke IPL ) lpis tahun 2011/2012 , juara divisi 2A jawa tengah (sumaryoto cup ) tahun 2003 serta prestasi-prestasi lainnya.


Berbagai prestasi yang telah diraih tim PSIR tersebut tentunya di raih dengan materi-materi pemain yang baik , karena tanpa pemain-pemain baik sangat mustahil suatu tim sepakbola bisa mencatatkan prestasi yang memuaskan , dan oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya ingin menyusun sebuah tim impian yang bermateri kan pemain-pemain terbaik  di posisinya masing-masing yang pernah membela tim kebanggaan kota saya PSIR rembang yang kemudian akan saya bentuk menjadi  sebuah“THE DREAM TEAM PSIR REMBANG” (versi saya)


susunan tim PSIR impian saya ini terdiri dari komposisi pemain-pemain PSIR di tiap musimnya ,dimulai dari musim 2002/2003 hingga sekarang , mengapa saya memulainya dari komposisi pemain PSIR musim 2002/2003 ?? , karena pada musim itulah pertama kalinya saya melihat aksi-aksi dari pemain PSIR yang saat itu masih berlaga di divisi 2A jawa tengah.


jika saya memilih pemain-pemain PSIR di tahun tahun sebelum musim 2002/2003 maka sudah pasti saya tidak akan bisa memberikan penilaian yang obyektif , karena saya sendiri tidak pernah melihat aksi-aksi pemain PSIR tersebut , meskipun masa kejayaan PSIR adalah pada kurun waktu tahun 1993-1995 , namun pada kesempatan kali ini saya tidak akan memasukkan satu pun pemain dari angkatan tersebut ( meskipun konon banyak pemain hebat di tubuh tim PSIR pada masa itu ) , yang saya masukkan dalam tim PSIR impian saya ini adalah pemain-pemain yang pernah saya lihat secara langsung aksinya.


DAN INILIAH “THE DREAM TEAM PSIR REMBANG “ VERSI PRADIKTA ANDI ALVAT :


Formasi yang saya pilih adalah 4-2-3-1 , dengan empat pemain belakang sejajar , dua gelandang bertahan , tiga gelandang menyerang dan satu penyerang  , dan inilah susuannya :


*PENJAGA GAWANG : EFFENDY , NANDA PRADANA , GARRY MANDAGI


# Pilihan saya jatuh kepada effendy , kiper yang membela PSIR pada musim 2009/2010 dan 2010/2011 , sebagai seorang penjaga gawang effendy memiliki reflek yang cukup baik , posturnya yang sangat ideal sebagai seorang penjaga gawang membuatnya cukup bisa di andalkan untuk bola bola atas , dan hal ini lah yang saya rasa tidak dimiliki oleh 2 penjaga gawang lainnya (nanda pradana dan garry mandagi).


EMPAT BEK SEJAJAR


*BEK KIRI : JUNAIDI , CHARLES PUTIRAY , DIDIK KETE


# dengan formasi 4-2-3-1 saya membutuhkan seorang bek sayap yang kuat dalam bertahan dan tidak terlalu agresive dalam menyerang oleh karena itu saya menjatuhkan pilihan kepada junaidi , tipe bek sayap yang keras , lugas dan tanpa kompromi dalam menjaga daerah pertahanan  , seandainya saya menggunakan formasi 4-4-2 maka pilihan saya sudah pasti jatuh kepada charles putiray.


*STOPPER KANAN : HERU WIBOWO , DENY TARKAS , RENE MARTINEZ


# heru wibowo adalah bek tengah favorit saya , kuat dalam bola-bola atas , lugas dalam bola-bola bawah dan cermat membaca permainan , saya rasa setiap striker yang berhadapan dengannya pasti akan dibuat frustasi , bahkan pemain sekaliber andik vermansyah pun mati kutu saat berhadapan dengan nya.


*STOPPER KIRI : ABUNAUW LAPULA , DIDIK WAHYU , ERIC AWOUNDJA


# meskipun posturnya kurang ideal sebagai seorang pemain belakang khususnya bek tengah , namun abunauw memiliki kelebihan dalam hal man to man marking dan kemampuan nya mem build-up serangan dari belakang , bek tengah yang sangat tenang dan sulit untuk ditembus oleh penyerang lawan.


*BEK KANAN : M IKHSAN , SUPRAPTO , KERY YUDIONO


# M ikhsan sejatinya berposisi sebagai seorang bek tengah , namun pada kesempatan kali ini saya akan menempatkannya sebagai seorang bek kanan , seperti yang sudah saya sampaikan tadi , bahwa saya membutuhkan seorang bek sayap yang kuat dalam bertahan serta disiplin dalam menjaga daerah pertahanan dan saya rasa M ikhsan cukup mampu untuk melakukan tugas tersebut dengan baik.


DUA GELANDANG BERTAHAN


*GELANDANG BERTAHAN KIRI : YONI USTAF , ZAENAL ABIDIN , VICTOR DA SILVA


# dengan sistem dua gelandang bertahan untuk menopang tiga gelandang serang yang memiliki naluri menyerang tinggi , di butuhkan seorang gelandang bertahan dengan tipe pekerja keras , pandai merebut bola dan kuat dalam melindungi bola , maka dari itu pilihan saya jatuh kepada yoni ustaf , gelandang bertahan PSIR yang tak tergantikan posisinya dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.


*GELANDANG BERTAHAN KANAN : MUGIARSO , KUSEN RIANDI , CHANIF MUHAJIRIN


# dengan memiliki tiga gelandang serang yang memiliki naluri menyerang tinggi , di butuhkan seorang “deep lying playmaker” yaitu seorang playmaker yang berposisi sebagai seorang gelandang bertahan layaknya andrea pirlo pada timnas italia , gelandang tipe inilah yang bertugas mengatur ritme permainan tim, mengatur tempo dan melepaskan umpan-umpan kunci ke daerah pertahanan lawan, dan saya rasa mugiarso sangat cocok jika dimainkan pada posisi ini, gelandang yang mempunyai visi permaianan yang sangat baik , akurasi umpan-umpan jauhnya luar biasa , hingga saat ini belum ada gelandang PSIR yang bisa menyamainya soal urusan umpan jauh , dapat dipastikan tiga gelandang serang serta penyerang PSIR akan sangat dimanjakan oleh umpan umpan jauhnya.


TIGA GELANDANG SERANG


*GELANDANG SERANG KIRI : ZAENAL ARIFIN CHENG , SUTIKNO , SUYONO TERONG


# zaenal cheng adalah seorang winger (gelandang sayap) yang komplit , mempunyai kecepatan , kuat dalam melindungi bola serta ditambah dengan naluri mencetak gol yang lumayan bagus , dengan di topang gelandang bertahan seperti yoni ustaf dan mugiarso , kemampuan zaenal cheng sebagai seorang winger akan semakin tereskplorasi dengan maksimal.


*GELANDANG SERANG TENGAH : HADI SURENTO , TADIS SURIYANTO , SATYO HUSODO


# dengan menggunakan format 3 gelandang serang , saya membutuhkan seorang gelandang serang tengah yang  lazimnya di sebut “second striker” yang kuat dalam melindungi bola , bisa menjadi tembok atau pengumpan handal serta mempunyai naluri mencetak gol tinggi , oleh karena itu pilihan saya jatuh kepada hadi surento , seorang gelandang yang kuat dalam melindungi bola ,bisa menjadi pengumpan yang handal serta memiliki naluri mencetak gol yang tinggi.


*GELANDANG SERANG KANAN : EFFENDI BENDOT , ERPINA , JUNAIDI TAGOR


# gaya main seorang effendi bendot mengingatkan saya kepada seorang elli ayboy , sangat licin , lincah dan sulit di hentikan , saat tampil dalam performa terbaiknya effendi bendot pasti mampu membuat setiap bek sayap kiri tim lawan tergopoh-gopoh.


SATU PENYERANG


*PENYERANG : CRISTIAN LENGLOLO , KEITA BAKARI , CHARLES OROCK


# lenglolo memiliki segala yang di butuhkan untuk menjadi seorang penyerang tunggal yang  mumpuni , pandai menahan bola , mempunyai skill individu yang bagus serta di dukung dengan naluri mencetak gol yang tinggi , dengan segala kemampuannya tersebut tak mengherankan kalau dia pernah bermain di tim tim besar di indonesia seperti persipura dan sriwijaya fc , menurut saya sejauh ini penyerang terhebat yang pernah dimiliki oleh PSIR adalah cristian lenglolo.


Jadi inilah susunan sebelas “THE DREAMS TEAM PSIR REMBANG” versi saya dengan formasi 4-2-3-1 :


*PENJAGA GAWANG : EFFENDY
*EMPAT BEK SEJAJAR : JUNAIDI , HERU WIBOWO , ABUNAUW LAPULA , M IKHSAN
*DUA GELANDANG BERTAHAN : YONI USTAF , MUGIARSO
*TIGA GELANDANG SERANG : ZAENAL CHENG , HADI SURENTO , EFFENDI BENDOT
*SATU PENYERANG : CRISTIAN LENGLOLO



SELESAI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar