Minggu, 02 Agustus 2020

STARTING 5 FUTSAL VERSI SAYA

Dalam perjalanan saya menyalurkan hobi bermain futsal. Saya telah banyak bermain bersama dengan puluhan pemain. Banyak diantara mereka yang memiliki kualitas. Namun berikut 5 starting futsal versi saya. 5 pemain dibawah ini saya kira adalah pemain-pemain yang memiliki kemampuan dan membuat saya nyaman ketika bermain bersama.

Kiper: Octadikho Mega Nugraha

Menurut saya dia adalah kiper futsal terhebat yang pernah saya lihat. Ketenangan, keberanian, dan kemampuan dia dalam menghalau tendangan/serangan lawan adalah yang terbaik. Selain itu, dia juga memiliki kelebihan yang tidak banyak dimiliki oleh seorang kiper futsal, bahkan untuk ukuran seorang kiper futsal profesional sekalipun. Yakni kemampuannya sebagai swiper. Dia memiliki visi bermain yang bagus. Bisa memberikan umpan-umpan kunci dari belakang kepada pemain depan.

Anchor: Adhitya Keceng

Pemain yang memiliki penguasaan bola matang. Dribblingnya mumpuni namun tidak over. Kemampuan merebut bolanya juga sangat baik. Kelebihan dia adalah kualitas menyerang dan bertahannya yang sama baik. Poin plusnya. Dia memiliki tendangan keras dan naluri gol yang baik.

Anchor: Hendrix

Jika Keceng lebih stylsh. Maka, Hendrix lebih berkarakter pemain belakang murni. Fisiknya luar biasa. Man to man markingnya juga istimewa. Pemain yang sangat sulit untuk dilewati ketika posisi satu lawan satu. Selain kuat dalam bertahan, kemampuan build up serangannya juga cukup baik. Maka, duet Keceng dan Hendrix pada posisi duo anchor saya kira akan saling melengkapi.

Flank: Soesan Dicky

Pemain yang memiliki tipe bermain yang menurut saya sangat cocok dengan gaya bermain saya dan membuat saya sangat nyaman ketika bermain bersamanya khususnya saat build-up serangan dan counter attack. Kemampuan membuka ruang dan pergerakannya selalu memudahkan saya untuk memberi umpan dan moving. Kelemahan dia hanyalah dalam hal kemampuan merebut bola yang menurut saya sedikit kurang dan transisi dari menyerang ke bertahan yang sedikit lemah.

Striker: Pradikta 86

Menurut saya pribadi, gaya bermain saya mirip dengan Cristian Gonzalez walau dengan stratifikasi level permainan yang jauh dibawah Gonzalez tentunya hehe. Saya tipe pemain yang suka menahan bola sembari membuka ruang untuk rekan-rekan. Maka dari itu, saya lebih menyukai tandem pemain yang pintar membuka ruang dan efisien (tidak egois). 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar