Sabtu, 25 Juli 2015

KARAKTER ADALAH TALENTA DARI TUHAN



Semilir angin pagi nan sejuk berhembus pelan mengalir bagaikan air dari sela sela jendela kamar saya di tambah kicauan burung burung yang bersahutan silih berganti membuat suasana pagi ini langsung memberikan aura yang positif dalam diri saya. Dalam sejenak saya pun menikmati tenang dan sejuk nya pagi ini dari jendela kamar saya.


Dalam benak saya alangkah hebatnya tuhan dapat menciptakan dunia dan segala isinya dengan segala keindahaannya sungguh maha besar allah swt sang pencipta alam semesta ini . dan saya sebagai mahluk ciptaan tuhan sungguh merasa kecil akan kebesaran-NYA.


secara pribadi saya merasa beruntung dengan rahmat dan karunia yang di berikan oleh tuhan kepada saya , saya merasa tuhan begitu teramat baik kepada saya  , pertama saya di lahirkan di lingkungan keluarga yang beragama islam, hal itu membuat saya memeluk islam secara otomatis dan hal inilah yang saya anggap sebagai karunia paling besar dari tuhan dalam kehidupan saya , kedua saya lahir dengan kondisi fisik yang lengkap dan sempurna (tidak cacat) , ketiga saya tumbuh dan berkembang di lingkungan keluarga yang begitu menyayangi dan mengasihi saya , orang tua saya , kakek dan nenek saya serta om dan tante-tante saya , ke-mpat saya di lahirkan di keluarga yang secara kondisi ekonomi meskipun tidak kaya raya tapi sudah lebih dari cukup untuk membuat saya fokus mengenyam pendidikan tinggi tanpa memikirkan dari segi biaya , dan kelima tuhan memberikan saya karakter yang baik serta kecerdasan yang bisa di bilang cukup.


dan segala rahmat serta karunia yang tuhan berikan kepada saya di atas akan saya jadikan modal bagi diri saya untuk menggapai keberhasilan dan kesuksesan di dunia dan akhirat. Dalam bio atau slogan dalam blog pribadi saya , saya mengatakan “saya adalah pribadi yang selalu mempunyai ekspekstasi dengan standar yang tinggi terhadap apapun , karena dengan ekspekstasi yang tinggi maka kita juga akan mempunyai motivasi yang tinggi pula, bermimpilah setinggi langit bila kau jatuh kau akan tetap jatuh diantara bintang-bintang”.


bio atau slogan di atas adalah gambaran dari karakter dan kepribadian saya , karena slogan di atas adalah  seruan yang menggambarkan motivasi ,semangat hidup , prinsip hidup serta pedoman hidup bagi saya dalam menjalani hidup di dunia ini. Saya lebih suka dibebani dengan target yang tinggi dari pada tanpa target atau biasa di sebut tanpa beban , karena dengan target yang tinggi maka hal tersebut akan mendorong saya untuk menggali kemampuan dan potensi yang saya miliki sampai batas maksimal.


dan bagi saya target yang tinggi bukanlah beban namun target yang tinggi adalah sebuah motivasi bagi saya untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masa depan saya dan keluarga. Karena orang yang memiliki tujuan hidup yang sedang-sedang saja cenderung tidak akan pernah mampu mengeluarkan kemampuan dan potensi terbaik yang dimilikinya.


Tuhan begitu baik kepada saya karena memberikan karakter yang baik kepada saya , tuhan memberikan saya gairah serta motivasi yang tinggi dalam menjalani kehidupan di dunia ini, yang tertanam dalam diri saya lewat karakter dan kepribadian saya, karena bagi saya karakter sangat berpengaruh dalam menentukan keberhasilan dan kesuksesan dalam kehidupan seseorang . Hampir Dapat di pastikan orang yang berkarakter rajin dan pekerja keras akan lebih berhasil dari orang yang berkarakter pemalas.


Oleh karena itu “KARAKTER ADALAH TALENTA DARI TUHAN” , karakter adalah karunia dan anugrah yang di berikan oleh tuhan kepada manusia . dengan karakter yang tertanam dalam tiap –tiap diri manusia , itulah yang membedakan mengapa antara manusia yang satu dengan manusia yang lain berbeda. Dan karakter yang baik akan menjadi pendorong dan asset pendukung dalam menentukan keberhasilan seseorang.


di tengah era globalisasi  seperti ini , makin merosotnya moral , etika serta pergaulan bebas yang semakin “wajar”  membuat tantangan dan gangguan setiap individu ke depan semakin berat. Kedepan setiap individu akan di hadapkan dengan permasalahan-permasalahan sosial baik dari intern maupun ekstern , sehingga setiap individu diharuskan memiliki karakter dan prinsip  yang kuat dalam menghadapi tantangan kehidupan di masa yang akan datang agar tidak tergerus oleh efek – efek negative dari perkembangan ilmu penghetahuan ,teknologi dan globalisasi.


dan saya beruntung dengan karakter yang saya miliki ini dapat menjadi tameng bagi saya untuk menjauhi hal hal yang bersifat negative dalam kehidupan ini seperti seks bebas , narkoba , alcohol serta lainnya. Dan dengan karakter yang saya miliki tersebut selalu mendorong saya untuk melakukan usaha terbaik untuk masa depan saya serta menggali potensi yang ada di dalam diri saya sampai batas maksimal.


Saya ingin mencapai keberhasilan hidup di dunia dan di akhirat sehingga hal itulah yang mendorong saya untuk menjauhi hal-hal negative seperti di atas , prinsip hidup saya tak akan goyah sebesar apapun lingkungan mempengaruhi , perlu di ketahui saya juga berteman dengan pejudi , pemabuk , pelaku seks bebas , namun hal itu tidak berpengaruh terhadap diri saya dan tidak mendorong saya untuk melakukan seperti apa yang teman saya lakukan tersebut. Karena talenta dari tuhan lah yang menguatkan dan melindungi saya dari hal-hal tersebut. Terima kasih tuhan !




“karakter yang baik  adalah talenta dari tuhan , maka rawat dan peliharalah talenta tersebut niscaya akan melindungimu dan membawamu ke gerbang keberhasilan serta kebahagiaan”



Tidak ada komentar:

Posting Komentar