Rabu, 04 Maret 2015

3 pantangan dalam hidup

Seseorang yang hidup di dunia ini akan lebih kuat pendiriannya bila memiliki prinsip hidup , dalam hidup saya , saya sendiri mempunyai prinsip yaitu pantangan terhadap 3 hal , 3 hal tersebut adalah :


1.zina , saya sangat takut dengan hal yang satu ini , karena zina adalah dosa yang tidak ada ampunnya kecuali bila orang yang melakukan zina tersebut di "ranjam" , ranjam adalah tubuh kita di kubur samapai dada dan yang tersisa cuman kepala kita dan kepala itu di lempari batu sampai orang itu meninggal , selain itu banyak di jelaskan di al qur an dan al hadist azab bagi orang yang sering melakukan zina antara lain umurnya akan di kurangi , hidupnya akan di jauhkan dari kebahagiaan dan masih banyak lagi.


 2.narkoba , saya sangat menjauhi hal hal yang berbau narkoba , karena narkoba pasti akan merusak masa depan saya , narkoba membuat penggunanya kecanduan dan narkoba membuat tubuh penggunanya menjadi rusak , dan hampir di pastikan seorang pengguna narkoba akan sulit mendapatkan pekerjaan yang mapan karena di tempat kerja manapun baik di instansi pemerintahan maupun di perusahaan swasta pasti mencantumkam syarat bebas narkoba , tentu saja saya sebagai pribadi yang bercita cita memiliki masa depan yang mapan dan cerah sangat menjauhi hal hal yang berbau narkoba.


3.miras , di alqur an di sebutkan bahwa orang yang menenggak minuman beralkohol tidak akan bisa mencium baunya surga , dan sholatnya tidak akan di terima selama 40 hari. Artinya bila ada orang habis minum minuman keras kemudian dalam kurun waktu kurang dari 40 hari setelah ia minum miras itu ia meninggal , maka ia dapat dipastikan akan masuk neraka , namun saya harus jujur saya pernah minum minuman beralkohol, selama hidup saya, saya kira kira sudah 4 kali meneggak minuman ber-alkohol.


namun sekarang saya tidak akan mengulangi nya , walaupun saya dulu minum minuman beralkohol hanya sebatas bir saja , tidak sampai mabuk tapi itu tetap dosa karena ada kandungan alkoholnya , tapi sekarang saya sangat menghindari minuman beralkohol , sekecil apapun persen kandungan alkoholnnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar