Senin, 09 Maret 2015

juara 2 lomba cerdas cermat bagian 2

setelah memasuki ruangan kami bertiga pun duduk di tempat sesuai nomor urut kami , tepat pukul 08.00 wib perlombaan dimulai  lomba cerdas cermat ini sendiri di ikuti oleh kurang lebih 36 SD se kecamatan sulang dalam perlombaan ini akan di bagi menjadi dua tahap yaitu babak penyisihan ,dan kemudian babak final yang terdiri dari 6 sd terbaik yang di ambil dari hasil poin di babak penyisihan.

alhasil babak penyisihan pun dimulai ,beberapa soal yang di pertanyakan yang saya ingat yaitu 1.piala dunia 2006 ini akan di gelar di negara mana? 2.pesta olah raga negara negara asia tenggara di namakan? 3. ibu kota provinsi jawa tengah? alhasil setelah menjawab puluhan soal baik yang berbentuk soal benar salah ataupun soal pilihan ganda.  akhirnya kami lolos ke babak final.

dan kami di babak penyisihan ini adalah sebagai peraih nilai tertinggi , ini penting karena nanti nilai di babak penyisihan akan di akumulasikan dengan skor di babak final kemudian di gabung dan akan di ketahui pemenangnya , sekitar pukul 12.00 , sebelum babak final menyempatkan diri untuk menyantap makanan kecil yang di beri oleh guru guru kami


saat itu kami banyak di dampingi oleh guru guru kami untuk memberikan dukungannya yang saya ingat saat itu ada pak parman , bu siti , bu win ,bu sri, bu neng, bu pur , pak joko dan saat menjelang babak final itu teman saya torika sempat menangis haru.


akhirnya sekitar pukul 13.00 babak final pun dimulai , babak final ini sendiri menggunakan sistem penambahan dan pengurangan nilai , dan cepat cepat an dalam menjawab soal , alhasil setelah kurang lebih 20 soal di bacakan , SDN pomahan lah yang akhirnya keluar sebagai juara satu karena berdasarkan akumulasi nilai babk penyisihan dan babak final SDN pomahan lah yang mendapat nilai tertinggi dan kami (SDN landoh 1) harus puas menjadi juara dua.


tapi seandainya skor di babak final saat itu tidak di kalikan 2 , maka kamilah yang menjadi juara satu , saat itu guru kami pak parman sempat melayangkan protes kepada panitia penyelenggara , mengapa di skor di babak final di kalikan dua , dan itu membuat kami tidak bisa juara satu , dan tidak bisa mewakili kecamatan sulang menuju lomba cerda cermat di tingkat kabupaten.


dalam hati kecil saya , saya sebenarnya kecewa , tapi ya sudahlah , harus di syukuri , yang penting dapet piala hehehehehe (ungkapan jujur dari seorang anak kecil kelas 5 SD saat itu )



SEKIAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar