Minggu, 08 Maret 2015

juara 2 lomba cerdas cermat bagian 1


suatu pagi di tahun 2006 , saya mendapat kabar dari wali kelas saya bahwa saya bersama 2 rekan saya yaitu torika anggi pradana dan siti nur amalia akan di tunjuk sebagai wakil dari SD kami yaitu SDN landoh 1 untuk maju dalam lomba cerdas cermat tingkat kecamatan yang akan di adakan kurang lebih sebulan setelah pengumuman ini di berikan kepada kami.


saat mendengar kabar itu dalam perasaan saya saat itu ada perasaan bangga dan senang , bangga karena , saya bisa memberi tahu orang tua saya bahwa anaknya ini akan di tunjuk untuk mewakili SD nya dalam suatu perlombaan atau kompetisi , senang karena saya akan sering meninggalkan pelajaran untuk belajar persiapan lomba tersebut.hal manusiawi yang pasti di alami oleh anak SD saat itu yaitu senang bila tidak ada pelajaran hehe.



SD kami menunjuk kami bertiga pasti memiliki alasan kuat karena kami bertiga adalah langganan peringkat 3 besar di kelas kami , serta kami memiliki kelebihan masing masing yang menyangkut materi yang akan di perlombakan di ajang lomba cerdas cermat nanti. saya sendiri cukup menonjol di bidang ilmu penghetahuan sosial (IPS) , torika sangat jago di bidang matematika dan Lia menguasai di bidang ilmu penghetahuan alam (IPA).


sehingga saat itu SD kami memiliki ekspektasi yang tinggi kepada kami agar mampu untuk meraih prestasi yang maksimal , minimal 3 besar lah kata guru kami , benar saja setelah pengumuman itu kami di genjot materi materi pelajaran yang akan di perlombakan , kami bertiga di bimbing secara intensif oleh bapak dan ibu guru kami.


seperti saya jelaskan tadi saya memang boleh dikatakan cukup menonjol di bidang IPS , sehingga saya di gembleng guru saya di bidang tersebut ( IPS), setiap pagi saya di bimbing secara intensif untuk belajar materi materi IPS di perpustakaan sekolah dan siangya sekitar pukul 14.00 saya di suruh ke rumah bu winarsih untuk pembelajaran yang lebih intensif , saya ingat betul setiap pukul14.00 saya dan teman saya lia , mencegat angkot atau bis di tempat yang sekarang telah menjadi konter hape o dink untuk menuju dukuh sambongan sulang tepatnya rumah guru pembimbing saya bu winarsih.


setiba di rumah bu winarsih saya dan lia di bimbing oleh bu winarsih dan bu neng untuk menyiapkan materi materi pelajaran yang akan di perlombakan , setelah kurang lebih seminggu belajar intensif di rumah bu winarsih , hari yang kutunggu tunggu itu datang juga , yaitu hari H lomba cerdas cermat tingkat kecamatan sulang tahun 2006.


sekitar jam setengah 7 pagi saya bu kadar, torika dan lia menumpang angkota untuk menuju tempat perlombaan yaitu di aula gedung SDN sulang 1 , setiba di sana kami mengikuti apel sebentar kemudian bersiap memasuki ruangan - bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar