Kamis, 12 Maret 2015

MUSIK BAGI SAYA


Musik menurut kamus besar bahasa indonesia adalah ilmu atau seni menyusun nada atau suara di utarakan , kombinasi , dan hubungan temporal untuk menghasilkan komposisi (suara) yang mempunyai keseimbangan dan kesatuan , nada atau suara yang di susun sedemikian rupa sehingga mengandung irama , lagu dan keharmonisan (terutama yang menghasilkan bunyi-bunyi itu).


Musik bagi sebagian banyak orang memiliki fungsi fungsi tertentu dalam hidupnya , bisa jadi ajang media kreativitas (bagi pemusik atau musisi) , bisa menjadi ajang forum bagi sesama penyuka musik , dan juga bisa menjadi ajang hiburan semata.


Sebagai pribadi saya seseorang yang sangat menyukai atau bahkan sudah pada level "kecanduan" dengan musik , setiap hari saya pasti selalu mendengarkan musik , di saat bangun tidur , mau berangkat kuliah , di saat santai dan senggang , di dalam kamar mandi , maupun saat mau tidur pun saya tak pernah jauh jauh dari musik.


jika anda bertanya ,  jenis musik apa yang paling saya sukai ,  maka saya akan menjawab segala macam genre musik , kebetulan saya hampir bisa menikmati segala macam genre musik yang ada dari pop ,jazz, rock , dangdut , ska , reggae saya bisa menikmatinya , mungkin hanya musik metal dan keroncong yang tidak bisa saya nikmati , entah mengapa saya kurang suka dengan 2 aliran musik tersebut.


Meskipun saya menyukai berbagai macam jenis aliran musik , akan tetapi tentunya saya memiliki musisi atau band yang saya favoritkan , untuk musisi atau band dalam negeri , saya sangat suka lagu-lagu dari iwan fals , broery marantika , ari lasso , slank , padi , peterpan , kangen band ,tipe-x , tony q rastafara dan boomerang , sedangkan untuk musisi atau band dari luar negeri saya sangat suka dengan lagu-lagu dari the crenberries , rihanna , jay z , bob marley , the eagles , katty perry , adele dan shakira.


Dasar pertimbangan atau alasan yang saya gunakan , mengapa saya menyukai dan memfavoritkan musisi atau group band diatas terletak pada hasil karya nya (lagu) yang menurut saya sangat cocok dengan selera musik saya , yaitu sederhana akan tetapi memiliki kesan eksklusif.


Selain itu , terkadang saya menyukai seorang musisi atau group band di karena kan faktor suara dari musisi atau vokalis dari group band tersebut yang menurut saya sangat khas , misalnya seperti the crenberries , broery marantika ,iwan fals , adele ataupun rihana.


Sedang tentang jenis genre musik yang ingin saya putar , hampir dapat dipastikan berbeda setiap harinya , semua itu sangat tergantung dengan suasana hati maupun momen hidup yang akan saya hadapi , misalnya di saat saya mengalami kesedihan maka saya akan lebih suka memutar lagu-lagu yang bernuansa kebangkitan dan motivasi bukan justru memutar lagu-lagu yang bernuansa mellow , karena jika saya memutar lagu bernuansa mellow di saat saya mengalami kesedihan maka kesedihan saya justru akan sulit untuk tereduksi.


Sedang ketika saya akan menghadapi momen atau peristiwa yang memacu adrenalin misalnya hendak mengikuti ujian atau berkompetisi saya lebih suka memutar lagu-lagu yang bergenre rock atau hip hop seperti lagu-lagu dari slank , jay z atau boomerang , dengan mendengarkan lagu-lagu hiphop atau rock , maka akan membuat adrenalin saya semakin terpacu dan dapat menambah rasa kepercayaan diri saya untuk menghadapi momen-momen tersebut.


Sedangkan ketika saya sedang santai maupun hendak tidur , saya lebih suka memutar lagu-lagu yang bernuansa slow , lagu-lagu dari adele , the crenbberies , tony q , dan broery marantika saya rasa sangat cocok untuk di dengarkan pada saat-saat seperti ini.


Mengingat begitu banyaknya peran dan fungsi musik dalam kehidupan saya seperti untuk mereduksi kesedihan , meningkatkan adrenalin untuk menghadapi momen - momen tertentu , menambah rasa kepercayaan diri maupun untuk menikmati waktu senggang semata , maka ijinkanlah saya disini untuk membuat statement bahwa selain perempuan , kopi dan cabe , secara lebayyy harus saya katakan bahwa saya tidak bisa hidup tanpa musik hehehe.




~ SELESAI ~





Tidak ada komentar:

Posting Komentar